MPC PP Bandarlampung Ambil Bagian Ringankan Beban Masyarakat

MPC PP Bandarlampung Ambil Bagian Ringankan Beban Masyarakat

Lampung Gazette (11/05/2020) BANDAR LAMPUNG --- Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Bandarlampung ambil bagian untuk meringankan beban yang kini tengah dihadapi masyakarat. Terutama menyangkut kebutuhan hidup di tengah pandemik covid-19 yang kian hari korbannya terus bertambah dan membuat ruang gerak masyarakat semakin sempit.

Ketua MPC PP Bandarlampung Christopan Deswansyah mengatakan ini saatnya berbagi dengan sesama yang sangat membutuhkan. Dimana menurutnya kini banyak masyarakat yang tidak hanya kehilangan penghasilan tapi juga mata pencahariannya.

"Tentu ini harus menjadi perhatian kita bersama. Dalam hal ini bagi yang mampu yuk kita berbagi dengan saudara-saudara kita semampu yang kita punya dan kita bisa," ajak  Christopan didampingi Sekjen-nya, Ghozali Timbaz, Minggu (10/5).

Hal ini pun telah dilakukannya dengan menggugah kepedulian pengurus MPC PP Bandarlampung melalui kegiatan Ramadan MPC'20 Berbagi. Hasilnya dalam seminggu terakhir terkumpul dana senilai Rp37 juta yang kemudian dijadikan 500 paket bantuan.

"Hari ini (kemarin, red) bantuan ini  kami distribusikan. Masing-masing 366 paket untuk internal kader PP pada 20 PAC se-Kota Bandarlampung, termasuk lembaga sayap MPC PP Bandarlampung seperti Sapma, Srikandi, dan Koti. Sedangkan 134 paket lainnya kepada masyarakat kurang mampu," terang Topan --sapaan akrab Christopan.

Paket tersebut, rincinya, antara lain berusi 900 ml minyak goreng, 1 kg terigu, 5 bungkus mie instan, gula rendah kalori, 1 botol sirup, dan masker. Selain 500 paket tersebut ada juga uang tunai sebesar Rp10 juta dari kantong pribadinya yang dibagikan kepada internal pengurus dan empat panti asuhan di Kecamatan Tanjungseneng, Labuhan Ratu, dan Kedaton Bandarlampung.

"Khusus lembaga sosial (panti asuhan, red) tersebut masing-masing kami beri bantuan  5 dus mie instan dan uang tunai  Rp500 ribu," ungkap Topan seraya berharap pandemi covid-19 segera berakhir.

Alumni FKIP Unila ini pun tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas partisipasi dan kepedulian seluruh donatur yang notabene pengurus MPP PP-nya. "Semoga ke depan kami bisa berbagi lagi bersama yang lainnya. Tentu dengan kualitas dan kuantitas yang lebih,"  pungkasnya. (*)

Komentar

Statistik Pengunjung